Telat haid dan obatnya si PRIMOLUT N 5 Mg




Datang bulan memang menyakitkan tapi kalo ga datang datang lebih menyakitkan karna khawatir kenapa napa.

Oh hay semua.. kali ini ak mau curhat sedikit tentang pengalamanku siapa tau bisa berguna bagi para wanita yang mengalami telat haid. Jadi gini ak itu kalo haid ga pernah di kasih tanda di kalender atau di reminder apapun, jadi mengalir gitu aja. Ga pernah ngitungin kapan pas hari dateng haid atau pas udah telat haid. Karna kebiasaan buruk ku yang begitu terlalu cuek dan nyepelein sama yang namanya ngitungin haid padahal cuma tinggal bunderin di kalender dan akhirnya ak sampe lupa kalo ak itu belum haid. Kejadian di awal tahun 2017 lalu ak ternyata telat haid selama hampir 3 bulan !! iya 3 bulan januari, februari dan maret,bodohnya ak baru sadar di akhri bulan maret. Ternyata hampir 3 bulan ak belum haid. Oh my Allah. Ak baru inget terakhir ak haid itu desember pertengahan. Tapi ak inget waktu pas bulan januari itu ak sempet sakit perut dan emosi ga stabil, dan ak kira itu ak mau haid ternyata ga haid haid sampe akhir maret. Akhirnya ak cerita sama mamah ak kalo ak belum haid. Dan sama mamah ak disuruh ke bidan buat cek dan konsuktasi. Oh iya ak juga inget kalo ak juga sering banget haidnya ga lancar pernah suatu bulan ak hanya haid 2 bulan baru kena haid. Gimana ya ngomongnya ,pokoknya waktu itu ak pernah 1 bulan belum haid dan haid di bulan berikutnya.

Oke lanjut yang tadi , akhirnya ak ke bidan deket rumah ak di tangerang ak konsul serta curhat dan bidan nyaranin ak kembali lagi besok karna obat yang dibututhin itu lagi kosong. Dan keesokan harinya ak balik lagi ke bidan itu . Bidan itu nyaranin buat testpack! What!! Ak aja belum pernah pacaran apalagi hamil! Tapi ya itu bidannya suruh begitu walaupun ak bilang “bu, ak itu belum pernah pacaran tapi kenapa pake tespack segala?” trus ibu itu jawab “tenang mba ibu tau kok ini cuma buat kasih ketenangan aja” what!! Apaan coba ketenangan apaan.
Oke akhirnyya ak tes dan hasilnya adalah ........ NEGATIF ya iya lah pacar aja belum punya apalagi kepikiran buat nglakuin yang aneh aneh astagfirullah wkwkwk ,nanti hamilnya pas udah nikah aje wkwkw. Dan setelah tes itu ak dikasih obat dan obat itu namanya PRIMOLUT N 5 Mg. Itu diminum 3 x sehari selama 3 hari harus teratur isi satu strip ada 10 dan ak disuruh bayar Rp.120.000 rupiah.  Bidan bilang haidnya terjadi nanti nunggu beberapa hari ga sampe beberapa minggu setelah obat itu abis. Oh iya setelah ak di tespack juga ak sempet di cek perut di teken teken trus ditanya ada yang sakit ga, ternyata gaada yang sakit geli adanya bu. oh ya telat haid itu juga banyak faktor mungkin stres, atau kecapean dan mungkin kurang gizi asupan sayur dan buah juga kurang makannya banyakin makan sayur dan buah juga.

Primolut N 5 Mg obatnya udah abis baru difoto yang penting tau gimana obatnya wkwk
Setelah 3 hari ak minum obat PRIMOLUT itu perut ak sakit mules terutama bagian kanan  wah udah was was ak. “Ya Allah kenapa perutku sakit begini takunya kenapa ya Allah , Jauhkan hamba  dari berbagai penyakit Ya Allah” . gimana ga was was perutku sakit terutama bagian kanan nah ak juga belum haid. Kalo baca di internet kan artikelnya nulisnya ada ini lah itu lah kan jadi was was takut ada apa apa di perutku.
Keesokan harinya ak ke apotik buat tanya kalo PRIMOLUT itu obat apa dan mba mba apotekernya jawab itu penunda haid What!! Nambah shock lagi ak. Yang seharusnya ak haid kenapa disuruh nunda haid. Wah itu bidan ga bener banget si .

Dan setelah itu ak pun memutuskan  buat USG ke dokter kandungan di daerah Legok buat mastiin kalo ga ada apa apa di perutku yang sakit perih dan mules tapi haid tak kunjung datang. Ak USG di RS Mulia Asih dan USGnya bayar Rp. 235.000 waduh mahal ya .
Ak daftar jam 10 dipanggil jam 12 lebih, kampret lama banget ngoyod tapi gapapa lah demi sehat. Ak ketemu dokter wanita siapa ya namanya lupa bu wiwi kalo ga salah , salah kayaknya lupa deh. Nah akhirnya ak curhat kalo ak belum haid 3 bulan tp ak udah makan obat PRIMOLUT lah sontak dokter pun kaget kok telat bisa 3 bulan trus langsung di USG dan hasilnya........ Alhamdulillah Ya Allah normal ga ada apa apa selama di USG ak gatau itu layar bures semua kaya semut di layar tv wkwk tapi dokternya jelasin kalo ini udah terjadi penebalan 1.1 cm yang normalnya 1 cm itu terjadi karna reaksi PRIMOLUT  dan nunggu hasilnya 2 minggu *lah kok beda sama bu bidan bilangg yah* “kalo dua minguu belum haid dateng kesini lagi yah” kata bu dokter. Dan itu juga pengalaman pertama ak di USG pake alat yang di teken jelas diteken di perut alatnya basah kaya deodorant gitu. Dan itu normal normal aja , Alhamdulilah Ya Allah pemikiran pemikiran sebelumnya yang aneh aneh hilang seketika. Oke akhirnya ak pulang dan nunggu beberapa hari buat tau hasilnya. Ak selesai minum PRIMOLUT tanggal 3 April dan Alhamdulillah tanggal 6 April udah datang haidnya. Yeahh....senengnya...

ini hasil USG udah terjadi penebelan 1.1 cm
Dan ternyata ak sempet googling tentang obat PRIMOLUT ini ternyata ini obat buat nunda haid dan cara kerjanya adalah mengurangi hormon progresteron dan hasilnya akan kelihatan setelah kamu berhenti makan obat ini. Dan ini juga bisa buat mancing buat haid. Si obat ini membendung darah saat dikonsumsi dan dikeluarkan saat kamu selesai minum obat ini.
Kamu juga bisa minum obat ini saat mau pergi haji, umroh atau pergi kemana saat kamu mau haid tapi kamu mau nunda haid itu dan ini memang mujarab, ini obatnya. Oh iya tp harus pake resep dokter yah jangan sembarangan kamu beli dan minum. Dan jika kamu juga punya pengalaman kaya aku sebaiknya kamu langsung pergi ke dokter kandungan agar kamu mastiin kandungan kamu itu baik baik aja dan supaya biyaya yang dikeluarkan ga sebanyak ak .
Oke sekian curhatan ak tentang telah haid dan obat mujarabnya semoga membantu bagi kamu yang lagi mengalami masalah seperti ini.
 Sampai jumpa sampai ketemu di lain kesempatan ....


UPDATE!!
hallo semua ga nyangka klo tulisan ini bisa lumayan ramai dan saling berbagi informasi tentang telat haid. Untuk para cewe yang sabar ya ak juga kadangan masih telat haid huhu tp ak ga minum primolut tanpa resep dokter. Ak nulis ini tahun 2017 (klo ga salah) dan tahun berikutnya ak kurang lancar juga yg akhirnya konsul lagi di dokter (tahun 2018) yang beda tetep di daerah tangerang. Singkatnya gini :
Waktu itu ak cari dokter kandungan daerah kelapa dua tangerang trus nemu lah , ak konsul ditemenin ponakanku yang masih kecil haha (biar gasendirian bgt). Trus ditimbang tensi kaya biasa masuk ke ruang dokter ditanya tanya berapa lama telatnya, makannya sehat ga, olahraga berapa kali sehari, berat badan berapa, jerawatan apa engga, kumisan apa engga dan lain lain.
Intinya adalah dalam tubuh wanita ada yang namanya hormon Andorgen (sejenis hormon lakilaki) nah setiap cewe punya hormon ini tp ada yang berlebihan. Di tubuh cewe yang berlebihan akan ganggu keseimbangan yang mengakibtkan haid ga lancar, berat badan naik, jerawatan dan tumbuh rambut berlebih di sekitaran tubuh kaya kumis, rambut muka dll. Aku disaranin buat USG transrectal, jadi tuh USG lewat *maaf* anus  (karna belum nikah jadi transrectal klo dah nikah transvaginal) nah aku diliatin sama alatnya itu kaya galah *bukan galah juga si pokoknya panjang yang ada kamera kecil trus dimasukin lewat belakang jadi bisa lihat sel telur yang ada di ovarium, klo biasanya kan cuma USG perut itu ga bisa keliatan sampe ovariumnya cuma bisa liat di rahim aja. Karna ak liat alatnya serem trus ketakutan duluan jadinya ak ga berani dan cuma usg perut aja deh haha. Dan hasilnya sama aja kaya yg USG ak sebelumnya bersih normal.
Lalu dokter cerita klo cewe bisa terkena yg namnya PCOS coba deh googling sendiri itu diakibatkan karna hormon itu nah banyak faktor juga sih yang pengaruh (keturunan, life style terutama) . Dan ak ga dikasih resep atau obat apapun disini padahal ak mau nekat aja buat minum Primolut beli sendiri di apotik tp ga jadi karna kata temenku ikutin saran dokter aja yg nyuruh buat ganti life style yg bener kaya olahraga makan sehat. Dan setelah itu ak diemin aja ga minum obat apa apa. Trus ya dapet lagi.
Oh ya hormon ini juga bikin ak jerawatan sampai parah bgt (mungkin lain kali ak cerita di beda sesi) dan kumis tipis hehe.
Jadi intinya adalah haid yang biasa muncul tiap bulan tp klo ga muncul emng bikin resah, itu mungkin banyak faktornya salah satunya ya karna hormon si Andorgen ini, trus juga life style dan oh ya STRES. Nah itu si, apalagi ku orangnya overthinker bgt yg apa apa itu dipikir :( huhu . So, harus bener bener di manage dgn baik.

Semoga kedepannya aku dan para pembaca tulisan ini diberikan kelancaran haid dan kesehatan lahir batin yaaa. Aamiin


Komentar

  1. Haiii. Aku juga sama seperti kamu. Aku tidak haid selama 3 bulan dan disarankan untuk minum obat primulot oleh dr. SpOG atau dr. Spesialis kandungan. Disarankan 7 hari baru minum 2 hari, kemarin juga aku sempat di USG dan hasilnya bagus. semoga aku cepat haid juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai juga, semangat ya semoga cepet mens. jangan lupa asupan pebaikan gizinya asupan buah sayur dan jangan strees . terimakasih sudah mampir

      Hapus
    2. Hay kak. Berarti aku jangan minum obat primolut nih ? Kasus ku sama kaya kaka nya . giman nih ka aku baru minum dua tablet primolut .

      Hapus
    3. hai juga, kalau kamu udah terlanjur minum mending saran aku sih habisiin aja sesuai dosisnya. sapa tau setelah minum obat itu langsung mens jangan lupa juga buat asupan dr makanan sayur buah sama olahraga ya. good luck !

      Hapus
    4. Hi Mba.. mau tanya dosis norelut diminum 7 hari dosisnya 1x2 tablet kah?

      Hapus
    5. Hai kk aku seperti kk ni 2 bulan tdk haid, terus dikasih minum kbat norelut kk katanya haid ku keluar dalam 3 atau 5 hari atau setelah obat tu habis, ni masih 5 kk tpi blm keluar juga kk

      Hapus
  2. Oh iya rumah ku juga di Tangerang, di Bonang. Salam kenal ya

    BalasHapus
  3. Sy 3 bln jg gk mens,trs yg ke 4 bln mens 7hr tmbl bercak hmp 7hr bnr2 mens dan itu gk brenti2 darahny,ke spog di usg alhmdulilah sehat,dksh obt kalnex kl 3hr msh kluar drh srh beli primolut,dan kaget bgtu byr ko 200rb,haaahaa...alhmdulilah berhenti mensny,semoga bln dpn mensny lncr lg,krn dr awal mens kls 1smp gk prnh yg namany mens bmslh,tiap bln sllu mens dan siklusny pun tetp 26-28 hr tdk prnh lbh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii, terimakasih sudah mampir . wah baru denger tuh obat kalnex. semangat yah jangan lupa asupan buah sayur jg penting dan olahraga serta jangan strees

      Hapus
  4. Sy 3 bln jg gk mens,trs yg ke 4 bln mens 7hr tmbl bercak hmp 7hr bnr2 mens dan itu gk brenti2 darahny,ke spog di usg alhmdulilah sehat,dksh obt kalnex kl 3hr msh kluar drh srh beli primolut,dan kaget bgtu byr ko 200rb,haaahaa...alhmdulilah berhenti mensny,semoga bln dpn mensny lncr lg,krn dr awal mens kls 1smp gk prnh yg namany mens bmslh,tiap bln sllu mens dan siklusny pun tetp 26-28 hr tdk prnh lbh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak bagmn akhirnya mens?

      Hapus
    2. hai maaf baru bales ya, iya alhamdulilah setelah minum primolut sama perbaikan gizi dan olahraga ak langsung mens pas ak abisin primoolut itu. tapi jangan jadiin patokan kalo primolut itu obat kalau telat mens terus terusan yah

      Hapus
  5. Aku juga mba, tapi aku bru jln 2 bulan masuk 3 bulan
    Ini kmrn aku dksh temen yg bidan suruh minum primolut jg dan baru habis 4 butir pil nya..
    Mau di abisin 1 tablet ini entr ak stop ak mau lihat hasil nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tapi sebaiknya pakai resep dokter ya. juga klo semisal telat lagi jangan jadikan primolut sebagai patokan obatnya. asupan buah sayur dan gizi itu juga penting buat perlancar haid oh ya stres juga mempengaruhi loh

      Hapus
  6. Mbak bagaimana akhirnya mens?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, iya alhamduliah waktu itu setelah minum obat primolut sampai habis besoknya mens. tapi tetep ya asupan buah sayur juga penting dan jangan stress

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  8. Hai mbak,apakah setelah minum primolut darah haidnya biasa aja atau deras?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai, waktu itu si setelah konsumsi ini darah haidnya seperti biasa.

      Hapus
  9. Ass ... Hai mau tanya dong kamu minum obatnya sehari brp x ? Untuk mendapatkan haid? Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii juga, minum obatnya sesuai dosis yah sehari 3x selama 3 hari

      Hapus
  10. Ass ... Hai mau tanya dong kamu minum obatnya sehari brp x ? Untuk mendapatkan haid? Terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai jika kamu mau konsumsi primolut harus minum dengan teratur ya sampe habis sehari 3 x selama 3 hari , jangan lupa buat konsumsi buah sayur dan olahraga itu juga penting bgt loh

      Hapus
    2. Halo assalamualaikum kak.. Kak berarti minum primolutnya 1 hari 1 aja kan kak, sOalny kmaren kata dokter waktu berobat di klinik 1 hari 1x aja

      Hapus
  11. hai, aku juga dari tangerang, aku juga sedang mengalami hal yang sama, penebalan 1.08 cm, tapi dokter kasih nya norelut, udah habis kemarin, trus kemaren sempet keluar flek, tapi sekarang belom juga, semoga segera dapet lagi.. aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai salam kenal, iya diimbangi sama nutrisi yg cukup insyaAllah nanti dapet mens juga

      Hapus
  12. Berapa Hari kira2 bru dpt haid setelah mnum primolut smpek hbs

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, kurang lebih waktu itu setelah primolut habis nunggu sehari trs dapet mens

      Hapus
  13. Hallo, saya mau tanya
    Saya belum haid sdh 4 hari dari tgl yg dijadwalkan haid
    Sebaiknya saya beli obat primolut N dlu atau periksa dlu ke dokter ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai, sebenernya siklus haid bisa maju atau mundur itu wajar apalagi baru 4 hari mungkin dr asupan makanan bisa ditambah lagi , sebaiknya si mending ke dokter langsung biar dipriksa secara detail

      Hapus
  14. Assalamualaikum, saya juga dulu sempat mengonsumsi obat Primolut N untuk memperlancar haid karna kemarin sempat tidak haid selama 9 bulan. sekarang sepertinya kembali lagi siklusnya tidak lancar, sudah 7 bulan tidak haid, mau mengonsumsi obat Primolut N lgi. mau tanya dulu itu sekitaran jam berapa yahh dikonsumsi, kan ada peraturan jam nya untuk yang 2 kali sehari ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waalaikum salam, sama nih aku juga haidnya ga lancar lagi trus sempet ke obygin ga dikasih obat cuma harus perbaiki life style . mau minum primolut lagi tp takut soalnya ga disaranin sama dokternya
      dulu kalo ga salah 3x sehari itu jamnya harus sama tiap harinya

      Hapus
  15. itu bisa membuat mens terus menerus enggak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, sepertinya ga ya karna dulu bidan ngasih tau ini obat klo ga salah cuma buat bikin penebalan di dinding rahim trus merangsang peruluhan seingetku si gitu.

      Hapus
  16. Aku juga sama kak, 3 hari setelah konsumsi haidku datang alhamdulillah

    BalasHapus
  17. Mau tanya dong kalau baru minum 1x udah mens apakah obat nya tetap dilanjutkan atau tidak ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, wah kurang paham itu setahuku si itu harus di habiskan semuaya coba kamu tanya apoteker atau dokter kandungan langsung baiknya dikonsumsi ga sembaranganyah

      Hapus
  18. Aku jg sdah 2 bulan tdak haid, dan aku sdah mnum primolut N 5 slm 2 hari, dan stlh mnunggu smp 3 hari blom jg haid, apakah sy hrs mnum primolut N 5 lg, atw gmn??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo, baiknya emng dateng ke obygin yah jangan sembarangan tanpa resep dokter atau bidan saran aku coba dateng ke obygin yah

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Assalamu'alaikum, mbak mau tanya
    "penebalan 1.1 cm yang normalnya 1 cm itu terjadi karna reaksi PRIMOLUT dan nunggu hasilnya 2 minggu"
    ini maksudnya apa ya mbak?

    aku juga lg konsumsi primolut N dan punya kasus yg sama seperti mbaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo baru buka blog nih iya emng primolut bikin dinding penebalan artinya berarti setelah minum obat itu terjadi penebalan yg nanti akan terjadi peluruhan dinding rahim trus jadi mens deh

      Hapus
  21. Primolut memang bsa mngtasi msalah trio mbat bulan x pnting harus dgn resep dokter... Sy sdh mbuktikanx... Alhmdlah. .

    BalasHapus
  22. Primolut memang bsa mngtasi mslah tlmbat haid x penting harus dgn resep dokter... Sy sdh mbuktikanx.. Alhmdlah...

    BalasHapus
  23. saya pernah telat haid selama 3 bulan. dan sama seperti mba minum PRIMOLUT sesuai anjurana dokter.. kemudian saya telat haid lagi selama 3 bulan. ada solusi nya gak harus minum primolut lagi atau enggak

    BalasHapus
  24. Haiii kak, aku pernah minum obat ini. Terakhir dapet aku febuari awal. Terus ga dpet dong 2 bulan. Panik ?? Iya pasti. Bulan mei aku cek ke dokter bela2in antri breng ibu hamil (malu sih karena keliatan aneh. Haha. Seminggu abis minum obat ini finally dapet dong. Oke mei aman. Juni pun aku dapet. Nah terus mau masuk agustus aku blm dpet lagi. Kira2 apa aku harus minum obat ini lagi ?? Share info dong kak. :( tiap bulan ke dokter kandungan kaya gmn gituuu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. halloo, ak juga kadang masih gitu si kadang sampe beberapa bulan juga blm dpt lagi trus ak biarin aja padahal udah olahraga sama makan sayur trus ak research lagi ternyata emng bisa pengaruh hormon yang ga stabil juga bisa yg perngaruh ke jerawat juga

      Hapus
  25. hi sist, salam kenal.. banyak ternyt yg bermslh sm haid yah, aku uda ktakutan aja krn riwayat keluarga ada yg kanker πŸ˜‘ kasus aku, 2bln trakhir mensnya deres banget, yg bulan ini sampe 11hr (sampe nulis komen ini blom berenti) tadi aku k dokter kandungan di usg n di kasi obat hormon n di suru mnm 2*1 slama 2mg. ntah bagaimana nanti hasilnya, smoga jd normal kembali..riwayat haid aku dr dl normal, 3hr selesai n ga pernh sampe deres n tembus2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga baik2 aja ya. Kalo masih bermasalah lgsg periksa ke dokter lagi yaa. Alhamdulillah aku udah haid lagi stlah 2bln ga haid. Padahal udhnke apotik lagi buat beli obat primolut. Hehe

      Hapus
    2. sis jgn sembarangan minum deh, mendg konsul k dokter sampe normal kembali. aku baca di inet obt ini kan bs buat menahan mens n mancing biar mens jg.. tktny nanti pengaruh pas mo hamil.. btw bb naik ga sis pake primolut? ak d ksi norelut

      Hapus
    3. Bb masih seperti biasanya, entah naik atau turun ga signifikan. Awalnya karena udh telat 2bln lagi terus beli obatnya di apotik. Tapi blm di minum alhamdulillah udh keluar lagi. Semoga kedepannya baik2 aja buat kita yaaa. Aamin

      Hapus
  26. Hay sist sy juga mengalami hal yg sama 9 bulan haid tidak lancar .sebulan kemarin malah tidak haid .tadi sore sy periksa di dokter kandungan .di suruh minum primolut N jg .berharap bisa segera haid .

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, thanku dah baca tulisanku. jangan lupa atur pola makan dan lifestylenya ya

      Hapus
  27. Aq jga sering banget haid telat , bsa d htung staun cma dapat 3 x , 4 x gtu . Prnah priksa ke bidan , katanya gapapa n gak dikasi obat apa2 . Akhirnya yaudah kdg kalo telat suka minum em kapsul . Trus haid . Kmren shabis nikah , haid pun ga knjung , udh brharap hamil , tiap minggu test pact tp hasilnya negatif . 4 blan ga haid , akhirnya brobat k dokter spog, d usg gapapa kata dokternya . Mgkin faktor berat badan , trus d kasih resep ma dokter yg obatnya primolut-N . Ini hari trakhir minum , semoga haid saya jdi lancar .

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, nah itu deh coba kamu baca updetanku mungkin faktor bb kamu dr hormon itu

      Hapus
  28. Aku juga telat haid 2 bulan, tgl 3 lalu aku periksa k dokter kandungan dan d usg ternyata belum ada penebalan, trus sama dokter ny d kasih resep obat primolut N 1×hari. Sekarang udah hari k 9 aku minum obat itu, semoga haid aku bisa kembali normal

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, iya tp jangan tiap telat minum ya harus pakai resep dokter minumnya

      Hapus
  29. Terimakasih atas sharing pengalamannya, sy jg hbs konsumsi primolut 10hr, sehari 2x, stelah obat habis, saya langsung mens lg setelah mampet sekitar 8harian, dan skrg lg deras2nya, tetapi stelah baca postingan ini saya agak tenang, mgkn mmg spt ini efeknya, semoga penebalan dinding rahim saya kembali normal, Aamiin.. Terimakasih sekali lg atas sharingnya :)

    BalasHapus
  30. Hai temen2. Klo aku telat mens 7hari. Biasa tiap bln lancar saja. Sy sudah menikah dan mmg program hamil. Test pack menunjukan positif tpi garis nya buram. Aku di resepin dokter primolut ini. Ktny makan selama 7 hari, klo mens brrti hormon trgnggu. Tpi klo hamil tidak akan mengganggu kehamilan. Tapi aku takut makan obat ini. Menurut teman2 gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, klo menurut ak si ya lakukin yang disaranin sama dokter trus jangan lupa buat balik lagi priksa kamu itu gangguan hormon atau gimana

      Hapus
  31. Halo kak, sy mau tnya minum 3x shari nya jam brpa aja ya? Terima kasih

    BalasHapus
  32. Halo mbaak. Aku juga pernah ngalamin ini sih. 2bulan ga haid terus minum primolut yg diresepin dokter. Bulan selanjutnya cuma bercak2 merah aja dan sedikit jumlahnya. Apakah mba juga mengalami ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak, akupun begitu. Sudah telat hampir 2 bulan dan sudah minum promolut 1 strip. 4 hari setalh obat habis saya hanya keluar bercak darah 2 hari. Kenapa yah??

      Hapus
  33. Hai kak, aku kemaren begini , dikasih dokter primolut abis obatnya, 2 hari kemudian aku mens. Tapi ini udah telat seminggu belum kak. Gimana ya itu kakk. Kakak kemaren gimana? Sampai sekarang lancar kak?

    BalasHapus
  34. Aku udah telat 3bln ini kak. Tapi udah minum obat primolut udah 4 hari ini blom haid juga sedih kak 😭

    BalasHapus
  35. Aku nikah baru mau 2 tahun...
    Semenjak nikah haid mundur 2 bulan akibat stress,kelelahan dan kurang istirahat...satu tahun pernikahan aku malah haidnya sampe 5 bulan baru haid.. padahal dari awal nikah pengen langsung punya debat...
    Ini kemaren tanggal 2 Okto 20 abis dari SpOG USG 4D tapi ga kenapa Napa hamil juga enggak..trus dikasih resep primolut n 5 jugak...ini udah hari ke 7 mulai gejala pms..mbak
    Doain ya biar saya segera haid...dan bisa mulai ikhtiar promil didokter..doain ya temen temen semoga saya bisa segera hamil aamiin❤️πŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga cepat punya momongan kakπŸ™πŸ» aku jg harapan nya bisa segera punya anak meskipun dgn pcos ini. Semangat terus kakπŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻

      Hapus
  36. Haii kak^^ aku jg udh hampir 3 bulan ini ga haid, dan baru" ini ke dokter di diagnosis pcos jg, jadi di suruh minum primolut jg, aku minum nya udh 10 hari ini ((hari ini terakhir hehe)) semoga bisa segera haid habis iniπŸ™πŸ»

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendakian Gunung Gede Pangrango. Gunung Gede 2958mdpl via Gunung Putri - Cibodas